Pembalap Tertua MotoGP 2017, Lorenzo Akui Kehebatan Rossi

Valentino Rossi adalah salah satu bukti bahwa usia bukan faktor penghalang dalam karier seorang pembalap MotoGP. Di usianya yang sudah uzur, Rossi masih konsisten bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Tak hanya unggul dalam popularitas, performa Rossi dalam tiga musim terakhir MotoGP juga layak diacungi jempul. Meski tak mendapatkan gelar juara dunia, setidaknya pembalap berusia 38 tahun itu konsisten finis sebagai runner-up.

Banyak pihak yang takjub atas pencapaian Rossi. Bahkan, hal itu juga diakui pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Pembalap yang notabene mantan rekan setim Rossi di Movistar Yamaha itu mengakuinya sebagai sosok yang unik.

“Ini tak mudah bagi Valentino untuk melanjutkan balapan MotoGP di usianya. Pembalap tertua kedua mungkin berusia 32 tahun dan ia sudah 38 tahun. Saya rasa ketika Anda di usia 38, setiap musim akan lebih sulit dari sebelumnya. Anda tak melihat banyak pembalap 38 tahun secepat Valentino,” ungkap Lorenzo seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Setelah sempat diragukan, Rossi menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya akan kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Penilaian itu bisa dilihat dari hasil balapan MotoGP Qatar 2017 di Sirkuit Losail.

sumber : liputan6.com, cyclingtotheashes.com

This entry was posted in Blog and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.